> 7-DAY FREE ACCESS
BACK




KNOWLEDGE

Cara Membentuk Otot Lengan dengan Tepat

November 28, 2019

Sumber:https://www.freepik.com/free-photo/muscular-beautiful-woman-gym_6023124.htm#page=1&query=arm&position=24


Memiliki tubuh ideal, dengan otot yang optimal, dan dada yang bidang, memang menjadi impian banyak orang. Baik pria maupun wanita menginginkan tubuh yang proporsional seperti itu. Selain bagian tubuh tersebut, lengan juga menjadi salah satu fokus utama jika ingin memiliki tubuh proporsional. Membentuk otot lengan cenderung lebih mudah dan lebih mudah dibandingkan, misalnya, menghilangkan lemak di perut. Berikut ini, Gold’s Gym telah merangkum beberapa cara membentuk otot lengan dengan cepat.


Kombinasi latihan

Pertama, cara membentuk otot lengan adalah dengan melakukan latihan yang sama setiap minggu selama tiga sampai lima minggu. Namun setelah itu, Anda bisa mulai melakukan kombinasi latihan agar melatih otot lebih peka dan menghilangkan kejenuhan saat melakukan latihan. Bagi Anda yang berbadan kurus, Anda bisa melakukan latihan angkat beban dalam satu periode untuk melatih otot lengan serta bagian tubuh lainnya. Jenis latihan lainnya yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar otot lengan adalah push up, curls, bench dips, dan triceps down dog.


Tingkatkan intensitas makan

Latihan dapat membakar karbohidrat dengan cepat, sehingga tubuh Anda akan membutuhkan setidaknya 300-600 kalori berupa karbohidrat 2-3 jam sebelum melakukan latihan. Beberapa jenis karbohidrat baik yang dapat Anda konsumsi adalah kentang, oatmeal, beras merah, dan ubi jalar. Selain itu Anda juga membutuhkan kandungan serat, protein, dan lemak yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan otot. Anda bisa mendapatkan kandungan tersebut dari daging dan putih telur.


Konsumsi asam amino

Asam amino yang kaya protein akan sangat baik untuk dikonsumsi agar pembesaran otot semakin maksimal. Para binaraga sering menjadikan asam amino sebagai suplemen. Sebagai anjuran, asam amino dikonsumsi sebanyak 10-20 gram sebelum latihan, dan dikonsumsi lagi setiap 60-90 menit selama latihan.


Itulah beberapa cara membentuk otot lengan dengan tepat. Untuk mendapatkan tubuh atletis dan proporsional, diperlukan gaya hidup sehat, pola makan seimbang, istirahat yang cukup, serta olahraga teratur. Jangan sampai Anda melakukan semua hal tersebut secara asal-asalan jika ingin mencapai body goals Anda. Saat ini sudah banyak tempat fitness di Jakarta yang bisa Anda jadikan sebagai sarana latihan rutin. Salah satunya adalah Gold’s Gym, sebagai tempat gym dengan fasilitas yang baik, lengkap, dan dibimbing oleh personal trainer serta instruktur bermanfaat, Anda akan semakin dekat dengan tujuan Anda, menjadi seseorang yang lebih sehat dan kuat. Keep getting stronger with Golds!