> 7-DAY FREE ACCESS
BACK




KNOWLEDGE

Cara Mengecilkan Paha dan Pinggul dengan Alami

November 6, 2019

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/young-asianwoman-good-physical-shape-doing-squats-gym_5698752.htm#page=1&query=squat&position=13#position=13&page=1&query=squat



Paha dan pinggul adalah dua bagian perut yang sering menjadi permasalahan, terutama bagi kaum wanita. Terkadang paha dan pinggul ini dapat menjadi sasaran empuk tempat menumpuknya lemak tubuh. Hal ini dirasa membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik, karena sebagian besar kaum hawa terganggu dengan ukuran paha dan pinggul yang membesar karena lemak dan membuat tubuh menjadi terlihat tidak proporsional. Paha dan pinggul yang langsing merupakan faktor yang membuat tubuh seseorang menjadi terlihat lebih ideal.


Penyebab menumpuknya lemak di paha dan pinggul adalah karena paha adalah salah satu penampung lemak terbaik. Ada banyak cara mengecilkan paha dan pinggul dengan alami tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, apalagi sampai harus lewat operasi. Cara yang ampuh tentu saja dengan program diet sehat dan tepat, serta berolahraga. Simak penjelasan lebih lanjut mengenai cara mengecilkan paha dan pinggul dengan alami ala Gold’s Gym.




1. Biasakan berjalan kaki

Di zaman yang serba mudah dan maraknya transportasi online, jalan kaki jadi terasa begitu sulit untuk dilakukan. Namun, faktanya jalan kaki adalah salah satu cara mengecilkan paha dan pinggul dengan alami yang harus Anda coba dan lakukan secara rutin. Apabila Anda ingin memiliki paha dan pinggul yang ramping, sering-seringlah berjalan kaki. Anda bisa melakukannya ketika bepergian ke tempat-tempat yang berjarak dekat, atau jalan di lingkungan sekitar rumah. Jalan kaki memang sering dianggap membosankan, tetapi kebiasaan ini jauh lebih menyehatkan daripada naik kendaraan bermotor. Selain itu tentunya dapat membantu mengecilkan paha dan pinggul Anda dengan mudah, murah, dan aman.


2. Cukupi kebutuhan air putih

Mencukupi kebutuhan air putih memang terdengar sederhana, akan tetapi manfaatnya luar biasa untuk tubuh. Anda disarankan untuk memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 7-8 gelas setiap harinya. Hal ini tentu akan membantu Anda menghilangkan lemak di paha dan pinggul. Air putih dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi sebagian besar lemak di tubuh, termasuk di bagian paha dan pinggul.


3. Kurangi konsumsi makanan manis dan berlemak

Salah satu cara mengecilkan paha dan pinggul yang ampuh adalah dengan menghindari makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh. Mengonsumsi makanan manis dan berlemak dalam jumlah berlebihan dan dalam waktu yang lama akan membuat tubuh Anda semakin dipenuhi lemak-lemak membandel yang tidak diinginkan. Anda bisa memulai dengan berhenti mengonsumsi terlalu banyak camilan manis, seperti coklat, kue, dan permen. Anda dapat mengganti camilan manis tersebut dengan buah-buahan yang mengandung pemanis alami dan mengandung serat tinggi. Buah-buahan seperti ini tidak akan membuat tubuh gemuk dan berlemak.


4. Olahraga

Cara mengecilkan paha dan pinggul yang sangat penting dilakukan adalah dengan berolahraga secara rutin. Tanpa olahraga, usaha diet Anda tidak akan membuahkan hasil yang berarti. Berikut ini beberapa olahraga yang dapat Anda coba untuk mengecilkan paha dan pinggul.


a. Squat

Squat adalah salah satu latihan olahraga yang bermanfaat untuk melatih tubuh bagian bawah, sehingga efektif untuk membakar lemak dan dijadikan salah satu cara untuk mengecilkan paha dan pinggul. Cara untuk mengecilkan paha dan pinggul adalah dengan mengambil posisi jongkok dengan kondisi paha lurus 90 derajat seperti saat sedang duduk di kursi, sambil meluruskan kedua tangan ke depan. Kemudian ambil posisi berdiri dan kembali lagi ke posisi jongkok seperti semula. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10-15 kali.


b. Bersepeda

Olahraga satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya tentu saja untuk mengecilkan paha dan pinggul. Bersepeda dapat membakar lemak yang menumpuk di area paha dan pinggul dengan sangat baik. Agar proses mengecilkan paha dan pinggul menjadi efektif, lakukan aktivitas ini setidaknya 15 menit setiap hari dengan terus meningkatkan intensitasnya.


c. Yoga

Gerakan yoga memang tampak pelan dan mudah, akan tetapi sebenarnya sulit untuk dilakukan dan efeknya sangat baik untuk membakar lemak tubuh. Salah satu gerakan yoga yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan paha dan pinggul adalah adho mukha svanasana dan suryanamaskar. Kedua gerakan ini dijamin akan merampingkan paha dan pinggul Anda secara perlahan tapi pasti. Anda dapat mengikuti kelas GGX di Gold’s Gym untuk merasakan sensasi yoga yang menyehatkan tubuh dan ampuh dalam mengusir lemak membandel.