> GRATIS KEANGGOTAAN DI SINI
BACK


NEWS
Strategi Mudah Mengembalikan Tubuh Langsing dan Sehat Pasca Lebaran
June 12, 2018

Perayaan Idul Fitri kental dengan nuansa liburan bersama keluarga. Berbagai hidangan lezat pun disiapkan untuk dinikmati bersama keluarga. Rasanya sayang jika tak menyantap sajian hidangan yang hadir setahun sekali ini, bukan? Tak heran, jika dalam masa libur lebaran berat badan melonjak naik, bahkan menyebabkan kadar kolesterol yang juga meningkat.

Akibatnya lonjakan berat badan yang cukup signifikan membuat panik. Bagi Anda yang tak ingin gemuk pasca lebaran tapi tetap masih ingin makan makanan lebaran, berikut tips mudahnya untuk Anda.

  • Usahakan jangan makan kuah. Jika Anda ingin tetap memakan gulai, rendang ataupun ketupat dan opor ayam sebaiknya jangan makan kuahnya. Makan saja dagingnya, dan pilih yang tanpa lemak. Hindari juga makan kulit ayam karena kandungan lemaknya sangat tinggi.
  • Selanjutnya, agar tetap kenyang dan terjaga pola makan Anda sebaiknya siapkan buah-buahan segar yang sudah dipotong. Ini akan jadi camilan sehat yang membuatmu kenyang sehingga tak banyak makan masakan lebaran yang tinggi lemak.
  • Sebaiknya hindari makanan yang digoreng Ladies. PIlih makanan yang direbus, dikukus, disteam, atau dipepes.
  • Nah, jika tetap ingin makan nasi, kamu disarankan untuk makan beras merah. Beras merah ini tinggi serat dan rendah kalori sehingga baik untuk diet.
  • Perbanyak asupan air putih. Hindari minuman seperti soft drink, minuman sirup buah dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya. Pada saat selesai makan langsung perbanyak air putih.
  • Berolahraga selama 15-30 menit setiap harinya cukup untuk membakar kalori agar tubuh selalu terjaga.

Jadi, bagaimana menurut Anda Gold’s People? Dengan begini Anda tak perlu lagi khawatir berat badan akan melonjak setelah lebaran.