BACK




KNOWLEDGE
Skin loves a good fat
August 29, 2017

Kita semua tahu kecantikan itu adalah pada kulit. Kulit kita hanyalah cerminan dari apa yang terjadi di bagian dalam tubuh kita. Kebanyakan ahli mengatakan memperhatikan gizi seimbang adalah cara terbaik untuk memastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat. Komponen terpenting dari diet sehat adalah vitamin A, vitamin E. Tapi tahukah Anda Vitamin A & E membutuhkan beberapa FAT untuk penyerapan sistem pencernaannya?

Selama bertahun-tahun, FAT memiliki reputasi buruk. Orang diminta menghindari lemak karena risikonya terkait dengan penyakit jantung. Namun, adalah sangat mungkin untuk kita sealau dapat memilih dengan cerdas makanan apa yang dapat dikonsumsi dengan kadar lemak yang baik, terutama karena berkaitan dengan jenis lemak dan jumlah yang dikonsumsi. Jika Anda ingin menjadi sehat, bugar dan memiliki rambut, kulit dan kuku yang indah, awet muda, maka pastikan Anda mengonsumsi lemak yang tepat dalam makanan Anda sangat penting!

 

Fungsi penting yang dilakukan lemak baik di tubuh kita:

• Sumber bahan bakar yang bagus

• Meningkatkan metabolisme

• Penting untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku (bersinar, tekstur, pertumbuhan, dll.)

• Mendukung pertumbuhan dan perkembangan (sel baru, kulit baru, rambut, kuku, dll)

 

Sumber Lemak Sehat:

 

Alpukat

Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit Anda. Lemak tak jenuh sangat penting untuk menjaga tingkat kelembaban yang baik di lapisan epidermis kulit Anda sehingga membuatnya terlihat dan terasa lembut dan sehat.

Lemak omega-9 juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit dan terlibat dalam memperbaiki sel kulit yang rusak. Manfaat alpukat juga termasuk melindungi kulit Anda dari keriput.

Kalori: Satu porsi ukuran alpukat, sekitar seperlima buah, memiliki sekitar 50 kalori.

 

Minyak Zaitun

Antioksidan dalam minyak zaitun membantu memperbaiki kerusakan kulit, menyembuhkan atau meredakan kulit pecah-pecah, gatal dan retak juga membantu membangun kembali kelembaban kulit - dan sebagai bonus, antioksidan tersebut juga akan mengurangi kerusakan yang menyebabkan keriput dan perubahan warna.

Kalori: Satu porsi ukuran minyak zaitun, sekitar satu sendok teh memiliki sekitar 50 kalori.

 

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian, terutama almond, Macadamia, kenari adalah anti-inflamasi alami, sehingga dapat juga bisa membantu mengatasi kelainan kulit seperti jerawat, psoriasis dan eksim.

Kalori: Satu porsi kacang, sekitar dua sendok makan memiliki sekitar 75 kalori.