BACK




KNOWLEDGE
Hula Hoop Rampingkan Perut
October 21, 2016

Mau merampingkan perut dengan cara yang menyenangkan? Cobalah bermain hula hoop. Hasil studi mengatakan, memainkan hula hoop selama 10 menit saja bisa membakar hingga 110 kalori. Hasil ini setara dengan Anda berlari sejauh 1,5 km. Sehingga bermain hola hoop juga bisa menjadi cara efektif menurunkan berat badan selain juga membentuk pinggang lebih ramping.

 

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, pilihlah hula hoop yang khusus untuk olahraga dengan materi yang cukup berat. Untuk pertama kali penggunaan, pinggang Anda mungkin akan terasa nyeri. Itu terjadi karena otot-otot perut dan pinggang sedang beradaptasi. Namun setelah Anda rutin melakukannya, rasa nyeri perlahan akan hilang. 

 

Tip berolahraga hula hoop: 

  1. Posisikan hula hoop melingkari pinggang dengan posisi tubuh berdiri tegak dan kaki sedikit terbuka.
  2. Lutut agak ditekuk, kencangkan otot perut lalu mulailah memutar hula hoop berlawanan arah jarum jam. Putar pinggul secara berimaa untuk menjaga hula hoop tetap berputar pada pinggang Anda.
  3. Sebagai variasi gerakan, angkat kedua tangan ke atas kepala sambil atur pernapasan Anda.

Jangan melakukan olahraga hula hoop setelah makan untuk mencegah keram otot. Kenakan pakaian yang bisa menyerap keringat dan sepatu olahraga.