BACK




KNOWLEDGE
Hidup Sehat, Mulailah Dari Sini
November 17, 2016

Kebiasaan pola hidup menjadi kunci kesehatan Anda. Jika Anda ingin hidup lebih sehat, mulailah dengan mengganti kebiasaan lama Anda dengan haya hidup yang lebih sehat. 
 
DIET. Perbanyak kosumsi makanan yang bersumber dari tumbuhan (buah, sayur, gandum), lemak sehat (biji-bijian, olive oil), dan protein sehat (ikan, susu rendah lemak).

AKTIVITAS. Bergerak minimal 5 menit setiap 30 menit atau rutin berolahraga minimal 150 menit per minggu.

POLA PIKIR. Bayangkan diri Anda menjalani gaya hidup baru ini, tubuh menjadi lebih berenergi dan memiliki berat badan ideal. Selain itu, selalu hargai usaha Anda saat berhasil mencapai target.

POLA MAKAN. Makanlah dengan bijak, teratur waktu dan porsinya, kunyah perlahan, serta berhenti setelah merasa cukup.

STRES. Tetapkan harapan yang rasional dan dibarengi dengan perasaan bersyukur. Ketahui juga pemicu utama stres agar Anda lebih mampu mengendalikannya.

TIDUR. Kesuksesan diet dan olahraga dipengaruhi oleh kualitas dan waktu tidur. Pastikan tidur cukup (7-9 jam) dan nyenyak.