> GRATIS KEANGGOTAAN DI SINI
BACK


NEWS
Gold’s Gym Ramaikan Torch Relay Asian Games 2018 di Monas Dengan Zumba
August 20, 2018

Kirab obor (torch relay) terakhir di Jakarta berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Acara kirab obor dimulai di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, menuju Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Obor dibawa secara estafet per 100 meter yang diikuti oleh 2018 pelari.  Di acara ini, Gold’s Gym turut memeriahkan dengan mengajak peserta berzumba. Kawasan Monas dipadati pada pelari yang tergabung dalam komunitasnya untuk ikut mengantarkan penyerahan obor dengan api abadi yang telah sampai di Ibukota Jakarta. Saat pemanasan, para pelari diajak flashmob menarikan lagu “Meraih Bintang” yang dipandu Instruktur Gold’s Gym.



Keantusiasan peserta terlihat dari wajah ceria mereka yang bersama-sama mengikuti gerakan Zumba. Di puncak acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dan menyampaikan mengenai persiapan dalam menyambut perhelatan olahrada negara-negara Asia tersebut telah matang, termasuk pelaksanaan pawai obor. Setelah memberi sambutan, Anies Baswedan menerima obor Asian Games 2018 dari Deputi II INASGOC Francis Wanandi yang juga dikenal sebagai Founder Gold’s Gym Indonesia. Keduanya menyalakan obor bersama. Anies Baswedan membawa obor tersebut sambil berlari, lantas menyerahkannya kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Prasetio Edi Marsudi.

Obor kemudian digiring kepada pejabat lainnya, yakni Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rita Subowo, Panglima Kodam Jaya Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis, hingga Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Usai dibawa ke Bundaran Patung Kuda, nantinya pawai obor akan dilanjutkan sesi kedua menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, untuk pembukaan Asian Games 2018.