> GRATIS KEANGGOTAAN DI SINI
BACK


NEWS
Cara Cepat Membentuk Perut Sixpack
October 22, 2018

Bagaimana cara cepat membentuk perut sixpack? Apakah banyak yang harus dilakukan? Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari jika ingin perut sixpack. Memiliki perut sixpack sepertinya cukup banyak dijadikan alasan oleh Gold’s People sebagai motivasi mereka untuk rutin latihan. Pasalnya, perut dengan pahatan sixpack mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Bukan hanya itu, otot perut yang sixpack dan kencang cenderung memiliki tubuh yang sehat. Bagaimana dengan Anda? Mempunyai perut sixpack pada dasarnya adalah tentang bagaimana menjalankan gaya hidup sehat. Latihan dan menjaga pola makan adalah hal yang paling utama untuk mendapatkan perut sixpack tersebut. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan maupun And ahindari jika ingin cepat sixpack.

Cara cepat sixpack yang perlu dihindari

1. Hanya latihan sit up dan terus terusan

Sit up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda. Dan tentu saja, latihan ini sangat mudah sebagai cara cepat membentuk otot perut sixpack. Tetapi, latihan ini saja tidak akan cukup untuk memangkas lemak yang menutupi perut Anda. Alangkah baiknya jika Anda menggabungkan beberapa gerakan latihan lain ditambah dengan latihan kardio.

2. Jika ingin membentuk perut sixpack, jangan sampai melewatkan waktu makan

Terkadang, keinginan untuk memangkas lemak di perut membuat lupa akan jadwal makan itu sendiri. Dengan melewatkan makan, hal ini justru dapat membuat Anda merasa lapar. Akibatnya bila tidak dikondisikan dengan baik, maka bisa membuat Anda makan secara berlebihan. Pada akhirnya hal itu dapat membuat Anda makan lebih banyak kalori dan berpotensi untuk menimbun lemak lebih banyak.

3. Ngemil sambil menonton TV

Hal ini juga sangat penting untuk dihindari. Terutama bagi Anda yang memang ingin memangkas kadar lemak dan memunculkan pahatan perut sixpack. Penelitian dari University of Ohio mengatakan bahwa orang yang terbiasa ngemil di depan TV, dengan cepat menumpuk lemak sebanyak 10% di perut. Bahkan, jumlah tersebut akan semakin banyak bila kebiasaan ngemil sambil nonton TV tidak segera dihentikan. Dengan begitu, cara cepat sixpack tidak akan mudah Anda dapatkan.

4. Konsumsi karbo olahan

Jika sebelumnya ketika sarapan Anda mengonsumsi roti, maka ada baiknya Anda memilih roti jenis gandum atau nasi merah. Mengapa begitu? Rot gandum maupun nasi merah adalah makanan yang termasuk ke dalam karbohidrat kompleks dengan kandungan seratnya sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selanjutnya, hal ini merupakan salah satu cara cepat mendapatkan perut sixpack yang bisa Anda lakukan. Selain itu, makanan tersebut dapat membantu mencegah penyakit diabetes.

5. Stress yang tinggi

Itulah mengapa Anda sangat disarankan dapat mengelola stress dengan baik. Apapun goal fitness Anda, baik itu fat loss, muscle building, bahkan perut sixpack. Ketika stress, hormon kortisol akan meningkat. Padahal hormon ini dapat memberikan efek yang negatif pada tubuh karena dapat membuat Anda menjadi lebih mudah lapar. Selain itu, juga dapat membuat metabolisme melambat. Jika dibiarkan berlarut, hal ini tentu saja dapat mempengaruhi program cara cepat perut sixpack yang Anda lakukan karena perut akan semakin tertimbun lemak.

Tips agar cepat sixpack

1. Memangkas lemak tubuh

Bagaimanapun juga yang perlu dilakukan untuk membentuk perut sixpack dengan cepat adalah dengan mengurangi body fat seminimal mungkin. Ingat, perut sixpack tidak akan muncul bila masih terlalu banya lemak dalam tubuh Anda, terutama di area perut. Untuk menguranginya, maka Anda perlu melakukan latihan beban dan kardio. Kedua jenis latihan tersebut sangat efektif untuk memangkas kadar lemak berlebih Anda.

2. Mulai dengan diet

Diet memang tidak berarti harus menurunkan berat badan, yang paling penting adalah pengaturan pola makan. Latihan saja tidak cukup untuk menyokong goal fitness Anda yaitu perut sixpack. Diet yang paling penting adalah perbanyak makanan yang tinggi protein dan rendah lemak. Kurangi juga makanan yang manis atau mengandung gula tinggi seperti cake, roti, sirup dan lainnya.

3. Sarapan

Jangan pernah melewatkan jadwal sarapan. Studi dari University of Messachusetts mengatakan bahwa pria yang sarapan setiap hari memiliki peluang yang lebih besar mendapatkan perut sixpack dibandingkan orang yang melewatkan sarapan. Hal ini terjadi karena orang yang terbiasa sarapan lebih mungkin untuk mengendalikan nafsu makannya dan terhidnar dari porsi makan yang membabi buta di siang hari. Selain itu,s elama hampir 9 jam tubuh kita tidak mendapatkan asupan makanan saat tidur. Oleh karena itu, sarapan sangat penting sebagai salah satu cara cepat sixpack.

4. Istirahat yang cukup

Sudah melakukan semua poin di atas tapi belum juga mendapatkan perut sixpack? Bisa jadi karena waktu istirahat yang kurang berkualitas. Dikatakan berkualitas bila Anda dapat istirahat malam dengan baik. Yang direkomendasikan adalah 7 hingga 9 jam per malam. Mengapa hal ini penting? Pertumbuhan otot tidak terjadi pada saat latihan atau diet, melainkan pada momen istirahat. Apabila tubuh tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, maka proses pemulihan dan pertumbuhan otot akan terhambat. Semakin banyak otot maka semakin tinggi pembakaran lemak. Semakin tinggi pembakaran lemak, artinya Anda semakin dengan perut sixpack Anda. Memang, cara cepat sixpack dalam artikel ini bukanlah dalam waktu semalam. Akan tetapi, setidaknya beberapa poin tadi menjelaskan pada Anda bahwa ada cara terbaik untuk mendapatkan otot perut idaman. Keep workout.

Sumber : Dunia Fitness