> GRATIS KEANGGOTAAN DI SINI
BACK


NEWS
Bugar dan Sehat Di Hari Valentine Bersama Gold’s
February 19, 2019

Euphoria hari kasih sayang di seluruh Klub Gold’s Gym bahkan telah terasa sebelum harinya tiba. Berbagai dekorasi klub didominasi dengan hiasan bunga, balon, maupun pernak-pernik berwarna hati. Masih ada sebagian besar orang yang menganggap hari kasih sayang adalah hari yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, untuk memilih pasangan, untuk melakukan ritual romantis bareng pasangan dan lain sebagainya. Namun, bagi Gold’s Gym memaknai hari kasih sayang itu sendiri tidak hanya sekedar bertukar cokelat atau bunga tetapi juga memberikan program terbaik dan service terbaik bagi member. Salah satu acara untuk memeriahkan hari kasih sayang ini adalah dengan Zumba Valentine Special Class. Mengapa Zumba? Selain karena popularitasnya, Zumba juga memiliki banyak manfaat dan keunikan.




Banyak kelas-kelas dance yang menarik perhatian, seperti salsa, hip-hop, atau belly dance. Sayangnya tarian-tarian tersebut kelihatannya sulit untuk dikuasai. Oleh sebab itulah zumba hadir untuk menepis anggapan-anggapan bahwa kelas tari itu sulit. Zumba memiliki cara unik untuk membuatmu semakin bersemangat menari, bahkan jika kamu belum bisa menari sekalipun. Apa saja sih yang membuat zumba begitu istimewa dan wajib untuk dicoba? Ini dia jawabannya:

1. Koreografinya tidak sulit

Kebanyakan kelas-kelas dance menggunakan pendekatan koreografi yang masih tradisional. Namun tidak demikian halnya dengan zumba. Jika di tengah-tengah menari zumba Anda tidak menyukai musiknya atau tidak bisa mengikuti gerakannya karena terlalu sulit, maka sesi tersebut akan berakhir selama beberapa menit. Setelah itu, Anda akan memulai lagi dengan lagu baru dan gerakan-gerakan serta langkah-langkah baru. Perubahan gerak dan lagu yang cukup sering ini memang menyenangkan dan tidak akan membuatmu bosan. Selalu saja ada waktu untuk kembali bersemangat seperti saat memulai latihan.

2. Meningkatkan kemampuan kordinasi

Jika kelas-kelas dance yang lain sering membuatmu merasa minder dan akhirnya menyerah karena kurangnya kemampuan Anda untuk mengikuti gerakan tarian, Anda tidak akan mengalaminya di kelas zumba. Tidak ada istilah siapa yang memiliki teknik paling bagus di kelas zumba. Hal yang paling penting adalah usaha. Dengan semakin sering Anda mengikuti kelas zumba, maka koordinasi dan keseimbanganmu akan semakin meningkat dari hari ke hari.

3. Mudah disesuaikan dengan kebutuhan

Anda dapat menyesuaikan zumba dengan kebutuhan tubuh Anda. Anda bisa membuatnya high-impact atau low-impact. Mereka yang memang sudah ahli menari bisa melakukan gerakan-gerakan yang lebih cepat serta lompatan-lompatan energik. Sedangkan untuk pemula, Anda bisa bergerak sesuai dengan kemampuanmu sendiri. Di akhir setiap lagu, Anda bebas minum, membasuh tubuh ANda dengan handuk, atau beristirahat sejenak. Prinsip dalam zumba adalah untuk selalu membuatmu merasa baik, berusaha sungguh-sungguh, dan menjaga diri sendiri.

4. Merasa lebih segar dan bersemangat

Latihan kardio terkadang membuat kita merasa lelah dan kehabisan tenaga. Maka tak heran usai latihan kardio biasanya kamu ingin langsung merebahkan diri di tempat tidur. Bagaimana dengan zumba? Zumba tidak akan membuatmu kelelahan. Sebaliknya, Anda akan lebih berenergi, ringan, dan siap menjalani hari dengan semangat dan perspektif baru yang lebih positif.



Dari manfaat inilah Gold’s Gym membuat inisiatif Zumba Special Classs untuk Valentine Day. Terlihat antusias member di seluruh klub dengan mengenakan dress code pink dengan wajah sumringah. Happy Valentine Day and keep #Strongerwithgolds !