> GRATIS KEANGGOTAAN DI SINI
BACK


NEWS
GOLD’S GYM INDONESIA KEMBALI MENDUKUNG JAKARTA MARATHON 2017 “Festival City Marathon”
October 4, 2017

Gold’s Gym sebagai Fitness Partner Jakarta Marathon ikut berpartisipasi mendukung kesuksesan kegiatan. Dengan membangun semangat dan mempersiapkan peserta Jakarta Marathon baik dalam sesi coaching yang dilakuakan berkala menjelang hari kegiatan dan dengan bangga juga Gold’s Gym memberikan kegiatan sesi Warming Up sebelum Jakarta Marathon Start . Untuk menjadi bagain dari pertisipasi yang lebih besar lagi dalam hal mencapai tujuan Indonesia Sehat dan Kuat, Gold’s gym memberikan 7 Hari Free Membership untuk 10.000 peserta & hadiah untuk pemenang sesuai dengan kategorinya dalam Jakarta Marathon. #GoForGolds #StrongerWithGolds. 

Jakarta Marathon merupakan ajang lomba Marathon Internasional pertama di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta. Jakarta Marathon diprakarsai dan diinisiasi oleh Bapak Joko Widodo (Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2012-2014) dan Bapak Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia periode 2009-2014) pada tahun 2013. Jakarta Marathon dipromotori dan di-organized oleh Inspiro. Sejak awal digelar, Jakarta Marathon didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jakarta Marathon dijadwalkan dihelat setiap tahun di hari Minggu terakhir bulan Oktober.
 
Pada gelaran perdana Jakarta Marathon tanggal 27 Oktober 2013 diikuti lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) pelari dari seluruh dunia, termasuk pelari elit dunia dari Kenya, Ethiopia, Inggris, Jepang, Perancis, dan Australia. Pelari dari 50 (lima puluh) negara saling berjibaku untuk menjadi yang tercepat di salah satu kategori nomor lari yang dilombakan: Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Maratoonz (lari untuk anak-anak) dengan lokasi start dan finish di Monumen Nasional (MONAS). Pada tahun 2013 Jakarta Marathon telah menerima sertifikasi dari International Association of Athletics Federations (IAAF) dan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dengan tingkat elevasi 0 m/km yang berlaku selama 5 tahun. Debut Jakarta Marathon tahun 2013 menawarkan total hadiah uang tunai senilai Rp 2,5 miliar yang dipersembahkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Meskipun terdapat berbagai tantangan, Jakarta Marathon merupakan ajang olahraga berskala Internasional yang sangat strategis dalam mempromosikan wisata olahraga Jakarta. Rute Jakarta Marathon dibuat sedemikian rupa melewati berbagai ikon wisata kota Jakarta, seperti Kota Tua, Pasar Baru, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Bundaran HI, Patung Pancoran, Stadion GBK dan kemegahan gedung-gedung pencakar langit Ibukota. Jakarta Marathon juga dimeriahkan dengan beragam festival budaya dan pertunjukan musik. Di beberapa titik rute lari, para peserta dan penonton akan dimanja dengan hiburan budaya tradisional Indonesia dan juga kesenian pop kontemporer.
 
Tiga hari jelang lomba, Jakarta Marathon menggelar Sports & Runing Expo sebagai rangkaian kegiatan pendukung yang akan diisi oleh kegiatan race pack collection, running clinic, workshop dan tentunya para peserta Jakarta Marathon serta masyarakat umum dapat mengunjungi puluhan gerai pameran dari para sponsor yang menawarkan berbagai produk olahraga  dari merk terkemuka.