BACK




KNOWLEDGE
Ringankan Stres Kerja
October 26, 2016

Load kerja sedang tinggi? Jangan sampai terjebak dengan stress. Cobalah melakukan beberapa hal sederhana berikut ini untuk membuat Anda lebih rileks dan fokus sepanjang hari:

-  
Siapkan waktu jeda. Mulailah hari dengan sarapan. Begitu tiba di kantor, seruput secangkir teh atau kopi sebelum menenggelamkan diri ke dalam tumpukan pekerjaan. Sebelum pulang, nikmati dulu secangkir kopi.
- Berangkat lebih pagi. Semakin sedikit kekhawatiran akan terlambat datang, semakin sedikit stres yang akan Anda rasakan.
-  Siapkan beberapa makanan untuk jaga-jaga jika Anda harus bekerja di waktu istirahat. Seperti, protein bar, buah-buahan, jus atau kue kering. Hindari gula dan makanan manis.
- Banyak minim air putih, apalagi jika Anda lebih banyak bekerja di dalam ruangan ber-AC. Ini untuk menjaga Anda dari dehidrasi sehingga tubuh selalu fit dan segar.
- Lakukan peregangan 30 menit. Terutama untuk Anda yang kerjanya duduk sepanjang hari. Peregangan akan melancarkan aliran darah.
- Letakkan di atas meja kerja Anda foto keluarga atau apa pun yang dapat Anda pandangi dan membuat Anda tersenyum dan termotivasi.