BACK

KNOWLEDGE
Apa Yang Terjadi Didalam Tubuh Ketika Minum Soda
March 7, 2017

Suka minum soda? minuman bersoda tidak hanya dikemas penuh gula, tapi minuman bersoda juga kaya kafein dan bahan kimia yang digunakan untuk membuat kita tetap terjaga. Itu dapat membuat kita melalui hari yang berat di tempat kerja menjadi lebih mudah, tapi itu tidak berarti tubuh anda menikmatinya seperti yang anda rasakan. Ketika Anda minum terlalu banyak kafein, itu dapat menyebabkan sejumlah kondisi dan gejala.

10 Menit setelah Anda minum Soda
Sebuah kaleng soda mengandung sekitar 10 sendok teh gula yang cukup untuk mempengaruhi sistem tubuh anda dan membuat muntah. Tapi adanya asam fosfat dalam soda tidak membuat hal itu terjadi.


20 Menit setelah Anda minum Soda
gula darah anda meningkat, menyebabkan peningkatan kadar insulin. Gula ini diubah oleh hati menjadi lemak.


40 Menit setelah Anda minum Soda

Setelah 40 menit ketika hati menanamkan gula dalam darah, asupan soda menyebabkan pupil memperbesar dan kenaikan abnormal pada tekanan darah.


45 Menit setelah Anda minum Soda
Ada peningkatan besar dalam kadar dopamin yang melepaskan kesenangan di otak anda.


60 Menit setelah Anda minum Soda
asam fosfat menahan kalsium, seng dan magnesium dalam usus anda. Ini membuat anda merasa perlu untuk buang air kecil (yang mungkin keluar dari kalsium yang membuat tulang kuat). Akhirnya, anda akan merasa dehidrasi dan malas ketika tingkat kadar gula menurun.

Jadi, sebaiknya anda minum soda dalam jumlah sedikit jika anda tidak bisa menghindari itu dari diet anda. Atau cobalah untuk tidak meminumnya sama sekali.